Cita-Cita Terbesar

………………………………………………………………………………………………………..

Harland D. Sanders ketika itu telah berusia 66 tahun, dan ia tidak mempunyai apa-apa yang dapat dibanggakan. Satu-satunya harta paling bernilai yang dimilikinya adalah resep rahasia yang diberi nama “ayam goreng Kentucky“.

Menjelang tahun 1956, Sanders berhasil meyakinkan beberapa restoran guna memasak dan menjual “ayam goreng Kentucky”, dan memberinya US 4 sen sebagai royalti untuk setiap potong ayam goreng yang terjual. Gembira dengan kesuksesan yang diperoleh, Sanders lalu memuati mobil pikap model 1946 miliknya dengan 50 resep ramuan bumbu, dan sebuah periuk untuk ditawarkan kepada beberapa orang yang mau membeli waralaba resepnya.

Menjelang tahun 1960, sebanyak 400 buah restoran di Amerika dan Kanada telah menyediakan “ayam goreng
Kentucky“. Dalam waktu 4 tahun, jumlah tempat jualan “ayam goreng Kentucky” telah meningkat menjadi 650 restoran dengan omset penjualan per tahun bernilai US$37 juta.

Saat ini terdapat lebih 10.000 restoran KFC alias “ayam goreng Kentucky” di seluruh dunia dengan lebih dari 200.000 karyawan dan omset penjualan per tahunnya lebih dari US$8.2 milyar.


Kata Bijak Hari Ini

Seberapa jauh perjalanan anda dalam hidup ini bergantung pada : Apakah Anda bersikap lembut kepada yang lebih muda, bersikap kasih kepada yang lebih tua, bersimpati kepada yang harus berjuang lebih keras, dan bertenggang rasa kepada yang lemah dan yang kuat. Suatu hari dalam hidup ini, Anda akan menjadi salah satu di antaranya. (George Washington Carver)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: